Kota Malang – Melongok Peninggalan Menir Belanda


sewa motor malang perjalananmu lebih hemat & praktis.

Melongok Peninggalan Menir Belanda di Kota Malang

Bila anda termasuk pecinta bangunan tua rasanya tepat kalau anda berkunjung ke Kota Malang. Hampir di segala penjuru Kota Malang Anda akan melihat bangunan peninggalan masa penjajahan Belanda. Umumnya bangunan itu dibangun pada periode 1900-1915 dan 1916-1940. Ada yang masih dalam keadaan baik dan sebagian besar bahan bangunannya masih asli seperti Balai Kota Malang;  Gedung SMA Negeri 1,3, dan 4 Malang;  Gereja GPIB;  Gedung Bank Indonesia; Hotel Pelangi;  Kelenteng Eng An Kiong;  dan beberapa rumah tinggal di beberapa kawasan.

7506134890 e6c825b9d0 n Melongok peninggalan menir belanda

Bila Anda ingin melihat-lihat bangunan-bangunan tua tersebut dalam perjalanan Anda ke Kota Malang, cobalah mulai perjalanan Anda dari Alun-Alun Bunder. Di sana Anda bisa melihat betapa “berwibawanya” Balai Kota Malang serta Gedung SMA Negeri 1, 3, dan 4 Malang.

Meskipun Anda tidak bisa masuk ke ruang-ruang di kedua Gedung tersebut, Anda bisa melihatnya dari trotoar di sekeliling Alun-Alun Bunder atau dari halamannya.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke arah Ijen Boulevard, disana masih banyak bangunan rumah tinggal dengan arsitektur khas Belanda. Anda bisa ber foto- foto disana. Tempat ini boleh dibilang sebagai kawasan mewah Kota Malang, setiap tahun tempat ini dijadikan sebagai lokasi perhelatan Malang Tempo Doloe. Puas menikmati kawasan ini, anda bisa mampir ke Musium Brawijaya.

Di Musium Brawijaya terdapat banyak rekaman peristiwa bersejarah Indonesia, namun yang paling terkenal disana adalah Gerbong Maut dan barang barang Pemberontakan PKI Blitar Selatan.

Kalau anda sudah lelah dan ingin sesuatu yang segar coba mampir ke Rujak Semeru. Di sana ditawarkan Rujak Manis, Tahu Petis, dan Es Degan yang kelenyer. Kalau jajan disini, mending beli rujaknya 1 porsi untuk 2 orang karena ukurannya JUMBO.

Transportasi yang cukup mudah adalah angkutan umum dan sewa motor di Malang.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s